Ayu Dwi Novellia

Berpacu Menjadi Yang Terbaik

essay

diposting oleh ayu-dwi-novellia-feb17 pada 11 August 2017
di Amerta - 0 komentar

Nama : Ayu Dwi Novellia

Fakutas : Ekonomi dan Bisnis

Prodi : Akuntansi

Nim : 041711333067

      Amerta 2017

Saya sebagai maba atau mahasiswa baru Universitas Airlannga sangat bangga deng adanya kegiatan Amerta atau PPKMB saya merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini mengapa karen menurut saya PPKMB atau Amerta sangat berperan dalam pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa maupun mahasiswi baru Univesitas Airlangga tahun 2017. Kita diberi materi mengenai sejarah Universitas Airlangga sejarah fakulta-fakultasnya dari yang hanya 5 hingga menjadi 14. Yaitu fakultas FEB, FH, FK, FKG, FKH, FST, FKM, FISIP, FIB, PSIKOLOGI, FKP, FPK, FF, VOKASI,dan Fakultas pasca sarjana. Kita diberi tahu mengena sejarah nama Universitas Airlangga, lambang nya, benderanya yang bewara biru kuning yang melambangkan kekal dan abadi, visi misinya, kegitan akademik mulai dari KRS dan lainnya yang membuat saya menjadi mengetahui bagaimana sih kegitan perkuliahan itu sendiri sehinga di benak saya sudah terpiki kan untuk melakaukan kegiatan apa saja yang sesua dengan peraturan kampus Univeristas Airlannga.

Dalam kegiatan Amerta kita juga diberi pesan dan diajarakan agar selalu menjujung tinggi dasar negara yaitu Pancasila yang menjadi dasar kehidupan berbangs bernegara dan dalam kehidupan bermasyarakat karena pancasila adalah pedoman kita, kemudian Merta juga mengajrkan mengenai bagaimana hidup bertoleransi dengan lainnya menghargai lainnya karena indonesia adalah negara multikultral yang terdiri dari berbagai suku bangsa, berbagai adat istiadat, berbagai agama, budaya, bahasa dan lain sebagainya yang harus kita banggakan bukan malah kita permasalahkan. Tugas-tugas yang diberikan juga sagat bermanfaat bagi kita mahasiswa baru Universitas Airlannga 2017 karena kita diajarkan untuk berfikir kritis terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat dengan memberikan opininya sesuai peran yang diberikan atau ditentukan oleh Panitia Amerta dengan kita berdiskusi membicara kan masalah itu dengan peran lainnya mengajarkan kita untuk menerima pendapat dari orang lain karena pendapat setiap orang itu berbeda-beda sehingga kita harus menerima pendapat mereka tanpa menjatuhkannya. Tidak hanya itu saja Roleplay juga memberikan suatu pesan bahwa sebagi mahasiswa kita harus peka terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat mulai dari masalah kecil hingga masalaha yang dahsyat di masyarakat karena kita adalah mahasiwa generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin di negara kesatuan republik Indonesia dan kita adalah agennya perubahan di masa ini.

Bagi saya menjadi mahasiwa dari Universitas Airlangga adalah suatu kebanggaan tersendiri karena kita tahu bahwa Univeriatas Airlangga adalah kampus terbaik di Indonesia Timur dan Universitas Airlangga telah melahirkan banyak mahasiswa unggul di bidangnya dan telah menorehkan prestasi baik di kancah nasional maupun internasional. Universitas Airlangga almamaterku dan akan selalu kubangga kan denagn torehan prestasiku dan pengabdian ku untuk masyrakat bangsa dan negara Indonesia. Amerta akan selalu menajadi kegitan yang benefit bermanfaat bagi mahsiswa baru. Kegiatan seperti ini harus selalu diadakan demi mendidik mahasiswa baru yang unggul dan menjadi mahasiswa sesuai dengan tri dharama perguruan tinggi. Sebagai mahasiswa baru kita diberi pengetahuan dan keterampilan bagaimana cara berdiskusi yang baik dan benar dan kita di beri tahu mengenai ormawa yang ada di kampus BEM dan UKM yang akan mengajatkan kita bagaimana cara beroganisasi dan megembangkan bakat dan kreatifitas yang kita miliki untuk menjadi suatu prestasi yang akan mengahasilkan suatu hasil yang benefit bagi kita dan Universitas Airlangga. Mari kita sebagai mahasiswa mengucapakan banyak terima kasih untuk kegiatan Amerta dan PPKMB yang banyak memberikan pelajaran kepada kita semua yang telah bermanfaat bagi kita semua sebelum memasuki dunia perkuliahan sesungguhnya. Terima Kasih Amerta.

http:/unair.ac.id

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :